Cara Transfer BUSD dari Tokocrypto ke Binance, Simpel!

Cara transfer BUSD dari Tokocrypto ke Binance. Bagi pengguna Tokocrypto maupun Binance tentu tidak asing lagi dengan BUSD. BUSD merupakan aset berupa koin stabil dengan nilai setara USD. Banyak pengguna ingin memindah aset ini dari Tokocrypto ke Binance karena alasan tertentu.

Cara Transfer BUSD dari Tokocrypto ke Binance

Memiliki kepanjangan Binance USD, BUSD menjadi koin dengan banyak peminat di Tokocrypto maupun Binance karena nilainya yang setara dengan USD. Lantas, bagaimana jika seseorang ingin memindah koin BUSD-nya dari Tokocrypto ke Binance? Simak penjelasan di bawah ini.

1.     Platform Binance

Binance merupakan cryptocurrency exchange keluaran tahun 2017 yang berguna untuk jual beli mata uang kripto. Platform ini dinobatkan menjadi cryptocurrency exchange nomor 1 di dunia menurut Coin Market Cap dan Coin Gecko dengan lebih dari 15 juta penggunanya.

Platform ini menawarkan biaya rendah dalam melakukan transaksi, proses transaksi likuiditas tinggi, dan memberi koin kripto terbanyak. Pengguna juga bebas melakukan transaksi kripto dengan jual beli maupun menukar mata uang dengan jaminan keamanan dan kemudahan di dalamnya.

2.     Platform Tokocrypto

Menjadi salah satu penyedia layanan trading kripto terbaik di Indonesia, pengguna dari platform ini dapat melakukan transaksi dengan mudah sekalipun masih pemula. Berdiri sejak 2017, ternyata Tokocrypto mendapat dukungan penuh dari cryptocurrency exchange terbesar di dunia, Binance.

Tokocrypto sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau BAPPEBTI yang menjadikan platform ini aman untuk digunakan. Di dalamnya, Tokocrypto memiliki koin kripto sendiri yang bisa dipakai untuk menyetor, menarik dana, menukar kripto, maupun sebagai tabungan.

3.     Cara Membeli BUSD di Tokocrypto

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara mengirim BUSD dari Tokocrypto  ke Binance, ada baiknya pengguna mengetahui terlebih dahulu cara membeli koin BUSD di Tokocrypto sebelum mengirimnya ke platform lain. Berikut ini langkah pembelian BUSD di Tokocrypto memakai GoPay.

·         Buka akun Tokocrypto
·         Klik menu Wallet
·         Pilih menu Setor
·         Pilih setoran IDR
·         Pilih BUSD sebagai wadah peletakan aset
·         Gunakan GoPay sebagai metode pembayaran
·         Ketik jumlah setoran yang akan dilakukan
·         Lakukan deposit sesuai petunjuk
·         Klik Bayar Sekarang
·         Selesaikan pembayaran pada halaman GoPay
·         Tunggu hingga deposit berhasil
·         Muat ulang aplikasi
·         Tunggu hingga dana masuk ke akun kurang lebih 30 menit

 Transfer BUSD Dari Tokocrypto ke Binance

Setelah pengguna melakukan deposit atau pembelian koin BUSD pada platform Tokocrypto dan setelah beberapa waktu ingin mengirim koin tersebut ke Binance, berikut ini cara transfer BUSD dari Tokocrypto ke Binance yang dapat diikuti

·         Buka halaman Binance
·         Klik Fiat & Spot pada Wallet
·         Temukan pilihan koin BUSD
·         Klik Deposit
·         Pilih BUSD
·         Salin Tautan Address dan Memo
·         Buka halaman Tokocrypto
·         Buka menu Dompet
·         Klik menu Saldo
·         Pilih Penarikan pada coin BUSD
·         Salin tautan Address pada bagian BUSD Alamat Penerima
·         Salin juga tautan Memo pada bagian BUSD Memo Penerima
·         Masukkan nominal yang ingin dikirim
·         Klik Kirim
·         Tunggu hingga kode verifikasi masuk ke email dan nomor telepon
·         Ketikkan ulang kode verifikasi pada kolom tersedia
·         Tunggu hingga proses transfer koin berhasil

Itu dia sedikit informasi mengenai cara transfer BUSD dari Tokocrypto ke Binance. Melakukan proses pengiriman tidak rumit karena baik Tokocrypto maupun Binance memberi kemudahan untuk setiap transaksi. Selamat mencoba dan semoga makin cuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *